kadang, setelah lama waktu berjalan, kita baru menyadari satu per satu hal yang sebelumnya kita anggap sepele, kita lewatkan begitu saja, dan tidak kita hiraukan. tapi, saat kita menyadari sedikit kenyataan yang tidak kita inginkan, hey, sepertinya itu tidak enak. sangat tidak enak.
sepertiku saat ini. setelah lama melewatkan hal-hal kecil itu, aku jadi sadar. ah, tidak. bukan sadar. pada dasarnya mungkin aku cuma berlebihan sedikit. ya, sedikit. tapi sedikitpun, aku juga tidak mengharapkan hadirnya perasaan seperti itu. hey, aku tidak mengharapkannya. kamu tau tidak?
aku lebih suka, kalau aku tidak pernah tau. rasanya hatiku tidak akan seperti ini. seperti yang sudah ku katakan barusan. tau sedikit, tapi hal yang aku tau itu, hal yang tidak aku inginkan. sama sekali. mungkin lebih baik aku kembali ke masa, di mana aku tidak pernah tau hal itu. jadi, bagaimanapun keadaannya, lebih baik aku menutup mata, hati, telinga dari apa yang seharusnya aku tau. dan aku ingin sekali menjadi tidak peduli. ya, tidak peduli. bagus, kan? kamu. emosimu tak perlu terpancing. marahmu tak perlu ku jadikan beban. jadikan saja itu tawa. toh, aku lebih baik tidak tau. karena, inilah aku. aku yang mengetahui segalanya malah menjadi seperti ini. berlebihan. paranoid. ah, tidak enak menjadi aku.
boleh kan, aku menjadi seperti apa yang aku inginkan, tanpa peduli orang-orang disekitarku? aku ingin sekali menjadi seperti aku. aku yang seperti ini. aku yang selalu ingin tau saat aku ingin menjaga apa yang aku punya. seperti apa yang telah dikatakan olehnya, "sebelum hal yang kamu takutkan semakin jauh, lakukanlah hal yang sekiranya bisa melunturkan rasa takutmu" yah, dia yang menyampaikan itu padaku, apa yang dia bilang itu benar. tapi apa yang bisa aku lakukan? berkutik sedikit, lantas aku sudah melakukan kesalahan besar.
seperti barusan saja, aku mengetahui satu hal lagi yang sedikit demi sedikit menguatkan alibiku. alibi negatifku tentangnya. oh, sudah cukup. aku malas sekali tau apapun tentangnya lagi. toh sepertinya dia tidak suka dengan apa yang aku tau ini. sudahlah, untuk apa aku menjadi orang yang sangat peduli di atas ketidakinginannya atas apa yang aku tau. dia memang ingin menyembunyikan segalanya dariku, kan? lantas untuk apa aku tau? toh, dia tidak menginginkannya. ya, dia memang tidak menginginkannya.
bukankah sebenarnya kalau aku tau tentangnya, itu hal baik? artinya, aku masih peduli kan dengannya? ah, tapi dia memang tidak ingin aku pedulikan. lantas, untuk apa? untuk menyayat hati sendiri saja aku mudah sekali melakukannya. aku sudah muak dengan semua ini. muak dengan sikapku yang seperti ini. bagaimana kalau aku diam saja meskipun aku tau sesuatu? lalu aku mati perlahan dan menanyakan padanya hanya dalam mimpi? hey, kasihan dia. lebih baik ditanyakan langsung saja. dari pada dia ketakukan saat ku datanginya dalam mimpi. toh aku juga tidak akan mendapatkan apa yang aku cari.
tapi aku sangat ingin tau. bagaimana caranya aku bertanya dengannya tanpa membuatnya marah? tanpa membuatnya tersinggung. tanpa memantik emosinya. tanpa membuat masalah dalam setiap pertanyaanku. kenapa tidak ada lagi masa yang dulu? masa di mana kami selalu berdiskusi tentang apa yang kita inginkan. tentang apa yang kita berdua ingin perbaiki. kenapa? kenapa? kenapa?
ya. sekarang aku hidup dalam sebuah tanda tanya besar. SANGAT BESAR. hingga aku bisa duduk di dalam lengkungannya itu. bertopang dagu, manahan tangis. menahan air mata atas apa yang tidak aku tau. aku ingin sekali berteriak di depan wajahnya bahwa ini semua bisa kita bicarakan baik-baik. tapi dia sudah memasang api di wajahnya. aku sebagai agar-agar, hanya lembek dan lama kelamaan mencair. sial, lalu kapan suara dalam kepalaku ini bisa ku keluarkan? kapan? kapan? kapan?
aku benci diriku sendiri.
Friday, December 17, 2010
Wednesday, March 17, 2010
ada yang aneh
kayaknya judul postingan yang di bawah nggak sesuai isinya deh -,-'
intinya gini deh,
selepas sma nanti, aku bakal mulai kehiduapn yg baru dan temen" baru pastinya yah.. aku udah bosen sama masalah yg ada di sekitaran sekolahku nih.. pengen cepet" minggat.. semoga aja aku nggak satu kampus sama manusia tuh.. biar hidupku aman lega damai sentosa lahir batin.. ya Allah, ampuni hambaMu ini ya.. sudah dimintai maaf tapi masih tak bergeming.. lantas hamba harus bagaimana? harus bersikap layaknya hamba memaafkan namun sebenarnya tidak? sama saja, hamba toh tetap berpura". yaa, Engkaulah yg maha tau.. :)
selanjutnya yaa aku bakal ngejalanin kehidupan mahasiswa *caelahh*. semoga semua lancar.. impian jadi pengusaha sukses jg lancar.. semoga gak usah lama" kuliah biar bisa cepet" merintis karier, banyak uang, bikin bangga keluarga, berangkatin mama papa haji.. kalo bisa aku juga sekalian..
yah, impianku sekarang bukan seputaran aku aja. tapi juga untuk keluargaku. terimakasih ya Allah, karena telah menyayangi keluargaku dengan cobaanMu.. aku tau Engkau punya sesuatu yang indah di balik itu semua.. Amin.. Amin.. Amin.. Yarobbal Al Amin.. :)
meskipun judul postingannya nggak nyambung lagi, yaudah lah..
kembali ke dunia nyata, bye :)
intinya gini deh,
selepas sma nanti, aku bakal mulai kehiduapn yg baru dan temen" baru pastinya yah.. aku udah bosen sama masalah yg ada di sekitaran sekolahku nih.. pengen cepet" minggat.. semoga aja aku nggak satu kampus sama manusia tuh.. biar hidupku aman lega damai sentosa lahir batin.. ya Allah, ampuni hambaMu ini ya.. sudah dimintai maaf tapi masih tak bergeming.. lantas hamba harus bagaimana? harus bersikap layaknya hamba memaafkan namun sebenarnya tidak? sama saja, hamba toh tetap berpura". yaa, Engkaulah yg maha tau.. :)
selanjutnya yaa aku bakal ngejalanin kehidupan mahasiswa *caelahh*. semoga semua lancar.. impian jadi pengusaha sukses jg lancar.. semoga gak usah lama" kuliah biar bisa cepet" merintis karier, banyak uang, bikin bangga keluarga, berangkatin mama papa haji.. kalo bisa aku juga sekalian..
yah, impianku sekarang bukan seputaran aku aja. tapi juga untuk keluargaku. terimakasih ya Allah, karena telah menyayangi keluargaku dengan cobaanMu.. aku tau Engkau punya sesuatu yang indah di balik itu semua.. Amin.. Amin.. Amin.. Yarobbal Al Amin.. :)
meskipun judul postingannya nggak nyambung lagi, yaudah lah..
kembali ke dunia nyata, bye :)
my real life begins
wah, nggak terasa banget senin depan aku udah ujian nasional.. abis itu ujian sekolah.. trus aku tinggal nunggu pengumuman aja deh.. tahun ini aku bakalan tambah tua, hehe :) harapanku taun ini banyak banget.. lulus un, lulus pmdk, masuk ptn yg uku incer meskipun jurusannya bukan pilihan numb 1 sih.. tp gpp, yg penting masi ada minat buat kuliah di manajemen. sip :)
yg bikin aku seneng, di saat" kayak gini aku ditemenin sama pacar.. meskipun kemaren gagal test pmdk berangkat barengan, tp kebersamaan yg kayak gitu yg gak bakal pernah aku lupain.. hehe :) bulan ini juga aku udah 10 bulan sama dia.. semoga kita terus langgeng, aminnn :))
kemaren abis nyepi di bali, dan ada satu kontroversi oleh oknum yg gak bertanggung jawab.. dia menghina hari raya nyepi gitu.. wuiiiih, langsung heboh dunia persilatan.. haha :D sebut saja mawar, dia bilang nyepi itu kayak *tiiiit* . emang kesannya nggak terpelajar banget sih omongannya dia itu. tapi kita yang merasa terpelajar ada baiknya nanggepin dg kepala dingin dah ya.. hehe :)
kembali ke dunia nyata, bye :)
yg bikin aku seneng, di saat" kayak gini aku ditemenin sama pacar.. meskipun kemaren gagal test pmdk berangkat barengan, tp kebersamaan yg kayak gitu yg gak bakal pernah aku lupain.. hehe :) bulan ini juga aku udah 10 bulan sama dia.. semoga kita terus langgeng, aminnn :))
kemaren abis nyepi di bali, dan ada satu kontroversi oleh oknum yg gak bertanggung jawab.. dia menghina hari raya nyepi gitu.. wuiiiih, langsung heboh dunia persilatan.. haha :D sebut saja mawar, dia bilang nyepi itu kayak *tiiiit* . emang kesannya nggak terpelajar banget sih omongannya dia itu. tapi kita yang merasa terpelajar ada baiknya nanggepin dg kepala dingin dah ya.. hehe :)
kembali ke dunia nyata, bye :)
Subscribe to:
Comments (Atom)