Saturday, June 30, 2012

Dear, You..

Dear, You..
I wish I could spend time with you more than anybody can do it..
I wish I could stay up all night with you, as your friends always did..
Laugh all night long.. Cuddle with you until the sun shows itself..
Hug you with all my tiring body.. Look at you with my sleepy eyes..

Dear, You..
I want you to know that I always doubt my own existence to you.
For sure, I'm not always being by your side as your friends did..
I don't know why but I feel that we're far enough right now..

Dear, You..
I'm not saying that you're change but, all I can say is the situation is changing right now.
You're with your friends and I'm waiting alone under my blanket.
Hold my phone in my hand, waiting for you to ask my existence.

Dear, You..
I'm sorry I can't stay up all night by your side in real condition but, anytime, you can just text or call me, so that I can prove my existence to you..
I've been waiting to all your night call, asking my day..
I've been waiting all your texts, asking my day..

Dear, You..
I've been waiting for you...

Saturday, June 23, 2012

saya ini...

saya ini manusia..
jadi coba perlakukan saya selayaknya manusia..

saya ini punya hati..
jadi coba perlakukan saya selayaknya orang yang punya hati..

Wednesday, June 20, 2012

Sheila On 7 - Seberapa Pantas

seberapa pantaskah kau untuk ku tunggu?
cukup indahkah dirimu untuk selalu ku impikan?
mampukah kau hadir dalam setiap mimpi burukku?
mampukah kita bertahan di saat kita jauh?

seberapa hebat kau untuk ku banggakan?
cukup tangguhkah dirimu untuk selalu ku andalkan?
mampukah kau bertahan dengan hidupku yang malang?
mampukah kau meyakinkan di saat aku bimbang?

celakanya hanya kaulah yang benar-benar aku tunggu
hanya kau yang benar-benar memahamiku (?)
kau pergi dan hilang kemanapun kau suka

celakanya hanya kaulah yang pantas untukku banggakan
hanya kaulah yang sanggup untuk aku andalkan
di antara pedih aku selalu menantimu

Thursday, June 14, 2012

(song lyric) Malaikat Juga Tahu by Dewi Lestari

Lelahmu jadi lelahku juga
Bahagiamu bahagiaku juga
Berbagi takdir kita selalu
Kecuali tiap kau jatuh hati
Kali ini hampir habis dayaku
Membuktikan padamu ada cinta yang nyata
Setia hadir setiap hari
Tak tega biarkan kau sendiri
Meski seringkali kau malah asyik sendiri
Karena kau tak lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya
Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian
Tetapi kesempatan untukku yang mungkin tak sempurna
Tapi siap untuk diuji
Kupercaya diri
Cintaku yang sejati
Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya
Kau selalu meminta terus kutemani
Engkau selalu bercanda andai wajahku diganti
Relakan ku pergi
Karna tak sanggup sendiri
Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu Aku kan jadi juaranya

Sunday, June 10, 2012

Balada Timnas Spanyol yang Tanpa Striker

hmm, postingan kali ini aku cuma mau ngasi tau aja kalo aku ini pendukung timnas Spanyol. Hasil pertandingan semalem kan seri ya (Spanyol vs Italia) 1-1. ughh..

sebenarnya kedua tim itu sesama tim tangguh. kalo liat sekilas, dari kipernya aja udah sama-sama kiper terbaik Eropa. Spanyol punya Iker Casillas. Italia punya Buffon. Dari segi pemain, pemain Spanyol sebagian besar pemain muda berbakat dari tim-tim sekelas Barcelona dan Real Madrid. Pemain Italia nggak kalah hebat, mereka punya pemain-pemain veteran yang kalau dilihat kemarin, sangat mampu mengimbangi permainan dari pemain muda Spanyol. Hebat nggak tuh? Tua-tua keladi namanya.. *nyengir kuda*

Tim Italia sebenarnya kemarin punya kans menang yang kemungkinan lebih besar dari Spanyol. Mereka punya Mario Balotelli yang sedang bersinar (belakangan diketahui bahwa bersinar aja nggak cukup) tapi baru pertama kali bermain sama timnas. Sedangkan Spanyol semalam bermain TANPA striker. Yes, where the heck David Villa is? Dia sedang cedera sodara-sodara.. Cederanya belom sembuh tapi Euro Cup sudah kadung berlangsung.. Pity... Spanyol juga tidak memainkan Puyol. Tau kan? Itu juga tua-tua keladi meeen.. Tapi, fans timnas Spanyol yakin bahwa tim kesayangannya ini bakal mendapat hasil bagus karena masih ada Xavi Hernandez yang setauku ya dia selalu menjadi Man of The Match di setiap kemenangan Spanyol dan juga Spanyol punya Iker Casillas!

Hasilnya adalah seri, 1-1 untuk kedua tim. Di Natale mencetak angka untuk Italia dan Cesc Fabregas mencetak angka untuk Spanyol. Great game, I think. Semalem memang panaaaassss banget itu yaa aku yang nonton aja sampe jambak-jambak rambut sendiri saking gemesnya sama Fernando Torres. NGGAK! Bukan karena dia ganteng atau cute tapi keputusan menurunkannya di lapangan tadi malam itu percuma belaka. Buat yang nonton pasti ngerti maksudku. Ngebahasnya aja males. Sekian.

The Feelings

kita nggak pernah bisa ngatur perasaan kita ke orang lain, orang disekitar kita.

kemarin, kita bisa aja jadi orang yang manis ke orang lain.
hari ini, kita bisa aja biasa aja ke orang itu.
besok, mungkin kita bakal sebel abis sama orang itu.

kadang, itu orang yang sama.

interaksi sama orang terlalu sering juga kadang nyebelin, kadang nyenengin. no offense, but it's true. secara mood kita selalu berubah-ubah dan mood orang lain juga.

kita sendiri aja nggak pernah bisa nebak bagaimana mood kita hari ini, gimana kita bisa nebak mood orang lain. sodara juga bukan. mood sodara sendiri pun nggak bisa kita tebak. ughh

makanya...
makanya apa?
NGGAK TAU COY

setiap orang itu punya sifat masing-masing dan punya ego masing-masing tapi, nggak pernah bisa mendefinisikan bagaimana sifat dan mood mereka dengan baik sebaik mereka mendefinisikan 'APA ITU MANAJEMEN?'. manajemen. yes... sometimes, we need some attitude management.

kalo aku sendiri nih ya, orangnya moody dan bisa dibilang, mood aku itu sangat tergantung sama orang lain. mood lagi up tapi kalo ada orang yang bikin mood mendadak down. oh my God, please don't put the blame on me.. tapi, sayangnya, aku susah banget bilang sama orang lain kalo mereka sangat bisa mempengaruhi moodku. itu karena aku terlalu menjaga diri dan menjaga perasaan mereka juga. jadi kadang ya aku diem aja. mumpung ada quote 'SILENCE IS GOLDEN' kan?

tapi kadang ke-diam-an itu juga kadi senjata balik buat aku. kalo udah diem ya nyesek aja gitu rasanya. suka mikir juga, 'kenapa sih nggak ngomong aja?' jadi, aku nambah-nambahin quote yg ada jadi gini: 'SILENCE IS GOLDEN. GOLDEN IS YELLOW. YELLOW IS THE COLOR OF SH*T. SO, SILENCE IS SH*T'. kinda thing banget!

soal perasaan itu, kita memang harus jujur sama orang lain tapi yang lebih penting adalah kita harus jujur sama diri sendiri. beneran. kalo kita udah ngerasa jujur sama orang lain, flashbacklah sedetik atau dua detik, 'apa kita udah jujur sama diri kita sendiri?'. karena kadang kita jujur sama orang lain itu untuk sekedar ngejaga perasaannya aja gitu tapi kita nggak ngejaga perasaan kita sendiri. isn't that pathetic?

kita selalu bilang sama orang lain kalo kita baik-baik aja tapi kita nggak pernah yakin sama apa yang kita bilang itu. bener kan? nggak usah pake mikirlah jawabnya, karena semakin kita mikirin jawaban yang enak buat kita sendiri, semakin kita mikirin cara terbaik untuk bohong sama diri kita sendiri.

isn't that true?
yes, it's true.
damn, it's true.

(maaf kalo ada salah ketik)
(maaf juga kaloada yg tersinggung sama tulisan ini. no offense.)
(maaf kalo sedikit sentimental)

Friday, June 8, 2012

alasan (lagi?)

pernah nggak ngalamin perasaan di mana kita lagi pengen nulis, tapi nggak tau apa yang mau kita tulis?

perrnah! pasti pernah.

ini nih sekarang lagi ngerasain kayak gitu.

maunya nulis sesuatu tapi apaaaa gitu ya..

hmm, ngeliat postingan sebelumnya tentang alasan, aku jadi inget kalo aku sering baca tulisan di twitter, 'everything happens for a reason' yang artinya segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan.

seperti sekarang ini alasan mau nulis sesuatu adalah ya lagi mau aja gitu. semacam alasan yg nggak penting.

tapi yuk kita lihat hal-hal kecil yang terjadi dalam hidup kita.

mengapa kita tidur di malam hari? ya pasti alasannya karena kita udah ngantuk. tapi alasan lainnya bisa aja karena kita ketiduran karena capek, bisa juga karena kita nggak dibolehin tidur larut sama orang tua, bisa juga karena nggak tau apa lagi yg harus dilakuin, ya jadi mending tidur aja.

mengapa kita terbangun di pagi hari? alasan pastinya adalah karena Tuhan masih ngasi kita kesempatan untuk menikmati hidup kita. sepahit apapun itu. udah, nggak usah nambahin alasan lain. alasan lain itu cuma bonus.

mengapa kita bahagia? alasannya banyak. karena dapet hadiah, dapet duit, baru abis beli barang yang kita inginkan, punya pacar baru. bahkan putus cinta pun bisa jadi suatu hal yang membahagiakan. ya kan bisa aja kalo pacar kita sebelumnya itu memang tidak layak mendapatkan hati kita yang suci dan mulia, ya jadi jalan terbaik dan paling membahagiakan adalah putus. walaupun ungkin nggak bakal langsung sebahagia itu juga kali yaa :D dan masih banyak lagi alasan kita untuk merasakan kebahagiaan.

mengapa kita bersedih? alasannya bisa karena nggak punya uang, dapet berita duka, kehilangan sesuatu, dan yaaa putu cinta juga suatu alasan baik untuk merasakan kesedihan. nggak apa-apa. asal jangan jadi galau seumur hidup.

bahas apa lagi ya? banyak banget hal-hal yang terjadi dalam hidup kita yang kadang kita sendiri nggak sadar ada alasan apa di balik semua kejadian itu.

kalau waktu aku posting ini, aku lagi merasa bahagia dan sedih, iya, yang positif harus selalu duluan.

bahagia karena aku merasa bahagia punya pacar seperti dia.
sedih karena aku nggak bisa menghabiskan setiap detikku sama dia.

:')

maaf kalau ada typo. alasannya mungkin karena aku ngetik terlalu cepat dan asal atau karena aku ngetik sambil senyum-senyum sendiri karena masih sangat merasa bahagia.

x)

Thursday, June 7, 2012

alasan...

setelah nyaris setahun ngga update blog, ada dua hal yg aku sesali. pertama: nama blog ini. kedua: foto yg mampang di header blog ini.
jadi, sekedar membahas hal yg gak penting ya.

mengapa nama blog ini lil-ponikuda?
simple aja, waktu pertama kali buat blog ini, aku masih kelas 1 SMA dan belum mengenal apa itu nama yg dewasa. dalam arti, nama yg bisa dipake sepanjang masa gitu. jadi, pikiran pendek nan ababil itu jatuh kepada lil-ponikuda. well, lil itu kependekan nama aku, LILY. ponikuda, karena dulu waktu aku buat blog ini, poni aku ke depan dan rambut dikuncir persis kuda poni, jadilah ponikuda. simple, tapi agak banyak penyesalannya.

mengapa foto di header kayak gitu?
ahhh, ini lebih nyesel lagi.
waktu itu, aku lagi broken heart. fotoan absurd deh. trus baru kenal adobe photoshop, iyaaa yang dipake edit-edit foto, ya jadi editnya pake brush doang dicoretin deh ke bibir. (aduuuh) kenapa aku pake foto itu yaaa karena dulu anggep foto ini cool.

ada dua hal.
1. gimana caranya mengganti nama blog ini biar lebih mature?
2. gimana caranya mengganti foto di header biar lebih bagus?

tolong yg tau di share, bagaimanapun caranya x)

tapi, di sini aku jadi belajar bahwa setiap orang jadi punya alasan akan suatu hal yang dia lakuin setelah hal itu sudah terjadi cukup lama dan menemukan artinya.

seperti foto di header ini, aku menganggap bahwa arti dari foto ini adalah ketika suatu ucapan langsung dari mulut kita tidak ada artinya lagi atau tidak dihargai, lebih baik kita tutup mulut saja dan menuangkannya dalam bentuk tulisan.

untuk nama blog, aku belum nemu alasan dan arti logisnya.

sekian.
maaf kalo ada typo sedikit atau banyak. x)